Antisipasi Lonjakan Babinsa Cek Kios Sembako

Kodim SragenAntisipasi Lonjakan  Babinsa Cek  Kios Sembako

Untuk mengetahui perkembangan harga-harga bahan pokok yang ada di pasar atau di kios warga,  Anggota Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan kios sembako milik Ibu Sumi di Kec. Gesi, Selasa ( 17/10/2023 )

“Kami komunikasi langsung dengan pengunjung maupun pedagang di kios maupun pasar terkait harga sembako yang ada apakah harganya masih mengikuti standart yang ditetapkan pemerintah atau ada kenaikkan sepihak ,” tutur Babinsa.

Sertu Eksan mengatakan pengecekan harga sembako ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga bahan pokok di Kios Kios maupun pasar tradisional

Dengan Babinsa turun langsung ke lapangan ini sebagai upaya antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako.

“ Dengan metode komunikasi sosial, Para Babinsa langsung berinteraksi dengan para pedagang di pasar atau pemilik warung dan menyampaikan agar tidak menaikan harga kebutuhan pokok melebihi batas normal sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kegalauan di tengah masyarakat yang muaranya dapat berpontensi terhadap gangguan Kamtibmas “ tambah Eksan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *