Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah Babinsa Komsos bersama Guru

Kodim Sragen Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah Babinsa Komsos bersama Guru

Untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Di tengah kesibukannya  Sertu Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen  melaksanakan Komsos dengan Bp Agus Riyanto S.Pdi Guru  MI- Al Huda 2 Ds Geneng Kec.  Miri, Kamis ( 31/08/2023 )

Dalam Komsos tersebut yang menjadi topik  pembahasan Babinsa adalah maraknya peredaran narkoba di kalangan tingkat sekolah, serta peran penting orang tua di luar lingkungan sekolah.

Penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah adalah masalah yang dapat saja terjadi pada sekolah-sekolah yang ada di tanah air. Peran sekolah sebagai lembaga yang dirancang untuk mengajar siswa di bawah pengawasan pendidik atau guru tentu saja tidak dapat ditolak di dalam perjalanannya pasti memiliki permasalahan.

“ Salah satu permasalahan yang dapat saja terjadi adalah penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba merupakan permasalahan yang dapat terjadi kepada siswa yang bersekolah di semua lapisan baik di perkotaan maupun pedesaan “ ucap Babinsa.

Masalah peredaran narkoba yang akhir-akhir ini banyak di dengar disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab di sekolah-sekolah sangat membahayakan anak, apalagi masih di Sekolah MI yang pada umumnya masih minim tentang pengetahuan narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *