Antusias Siswa Saat Dilatih PBB Oleh Babinsa

Kodim Sragen –  Antusias Siswa Saat Dilatih PBB Oleh Babinsa

Latihan PBB guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, serta memberikan pengetahuan tentang tujuan dari latihan PBB. Di mana siswa ditanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Jum’at ( 01/12/2023 ) Serka Joko Sanjoyo Babinsa Ds Sambirejo Koramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Bin Wanwil memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa SMK Negeri 1 Sambirejo.

“Disiplin adalah nafasku”. Itulah yang perlu ditanamkan pada jiwa setiap siswa-siswi, sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan  untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan kebersamaan serta rasa saling melengkapi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang soliditas sesama tim.

“ Pelatihan PBB  diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan “ ungkap Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *