Babinsa Bantu Tenangkan Siswa MIN 6 Sragen Saat Dampingi Bias

Kodim SragenBabinsa Bantu Tenangkan Siswa MIN 6 Sragen Saat Dampingi Bias


Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) adalah pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit seperti campak, rubella, difteri, tetanus dan september nanti akan diberikan imunisasi untuk perlindungan terhadap perempuan yaitu kanker serviks dengan vaksin HPV untuk kelas 5.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen Sertu Zuhud Fauzi turut mengikuti pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Hal ini sebagai upaya dalam rangka mendukung program kesehatan anak salah satunya dilakukan di MIN 6 Sragen Desa Karangjati, Rabu ( 06/09/2023 )

Tujuan pemberian vaksin untuk anak sekolah dasar yaitu untuk memperpanjang kekebalan tubuh, terutama terhadap penyakit difteri, tetanus, campak, dan rubella karena penyakit-penyakit ini tidak hanya dapat dialami ketika masih bayi namun pada usia anak-anak juga dapat terjadi.

“Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus,” terangnya.

Menurut Zuhud pemberian Imunisasi ini sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *