Babinsa Cek Ketersediaan Elpiji 3 Kg ke Pangkalan, Ini Hasilnya

Kodim SragenBabinsa Cek Ketersediaan Elpiji 3 Kg ke Pangkalan, Ini Hasilnya

Untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok, Serda Supriyanto Babinsa Ds.Kalimacan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pengecekan dan pendataan harga Gas Elpiji Ds.Kalimacan Kec.Kalijambe, Selasa ( 17/10/2023 ).

Dikatakan Babinsa, dari hasil pengecekan di pangkalan, jumlah dikirim pihak agen sesuai dengan kuota. Namun persoalannya, kebutuhan masyarakat mengunakan gas elpiji 3 kg ini meningkat dibandingkan sebelumnya.

Lebih jauh Serda Supriyanto mengatakan bahwa gas elpiji 3 kg ini merupakan subsidi dari pemerintah, diperuntukkan oleh keluarga miskin. Tapi di lapangan semua kalangan mengunakannya. 

Menurut Supri sapaan akrabnya, Kegiatan ini dimaksudkan membantu masyarakat mendapatkan gas bersubsidi yang diberikan Pemerintah. Sejauh ini, belum ditemukan harga gas elpiji yang berada di atas harga normal. Semua agen yang didatangi menjual gas LPG di kisaran Rp15.300 sampai Rp 20.000.

Maryatun (49), salah seorang penjual elpiji di Di Desa Kalimacan mengaku untuk mendapatkan pasokan gas 3 Kg, akhir-akhir ini sulit,  baik di distributor maupun agen. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *