Babinsa Dampingi Polres Sragen Serahkan Bantuan Tandon Air Kapasitas 3.300 Liter di Desa Poleng, Gesi

Kodim sragenBabinsa Dampingi Polres Sragen Serahkan Bantuan Tandon Air Kapasitas 3.300 Liter di Desa Poleng, Gesi

Sertu Kokok Juang Nadili Babinsa Desa Poleng mewakili Lettu Inf Dwi Cahyo Kusumo Bekti  Danramil 12/Gesi  Kodim 0725/Sragen dampingi Polres Sragen menyerahkan bantuan Toren penampungan air 1 Unit kapasitas 3.300 Liter dan droping bantuan air bersih dari Polres Sragen dengan menggunakan 1 Unit truk tangki air kapasitas 4.000 Liter ke tandon penampungan warga masyarakat yang bertempat di Dk. Bendorejo RT. 10 Desa Poleng Kec. Gesi, Selasa ( 19/09/2023 )

Sertu Kokok mengatakan pemberian bantuan tandon air ini bertujuan untuk penampungan air dari sumber mata air yang mulai mengecil dan untuk memudahkan mendistribusian air bersih dari tangki pengiriman air bersih dari BPBD Kabupaten Gesi ataupun para relawan.

“Pemberian bantuan tandon air bagi desa ini dilakukan berdasarkan permintaan dari desa tersebut. Selain itu, desa-desa tersebut berada di daerah rawan kekeringan saat musim kemarau,” katanya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, memantau perkembangan informasi terkait cuaca dari instansi berwenang, memeriksa kondisi lingkungan sekitar rumah dan menjaga kesehatan, dikarenakan akan memasuki perubahan musim ” pungkasnya. 

Martono ( 51 ) menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan toren penampungan yang diberikan, karena menurutnya, kebutuhan air bersih untuk konsumsi sangat dibutuhkan masyarakat desa Poleng. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *