Babinsa dan Warga Guyub Rukun, bersinergi, bergotong royong Urug Bahu Jalan

Kodim SragenBabinsa dan Warga  Guyub Rukun, bersinergi, bergotong royong Urug Bahu Jalan

Babinsa Ds. Bagor Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serma Totok Nurianto melaksanakan Karya Bhakti bersama Masyarakat melaksanakan pengurukan bahu jalan di Dk. Genengsari RT. 08 Desa Bagor Kec. Miri, Senin ( 15/01/2024 )

Menurut Serma Totok, berbagai upaya dilakukan oleh Koramil Miri dengan jajaran Babinsa dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk berhasilnya pembangunan, sehingga sekaligus dapat meningkatkan penghidupan masyarakat pedesaan. 

“Sinergi Babinsa Koramil 16/Miri bersama masyarakat tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan desa,” kata Serma Totok.

“Itulah kompleksitas tugas Babinsa dalam merepresentasikan peran TNI dan tugas komando kewilayahan dalam melakukan pembinaan teritorial. Dengan kehadiran Babinsa harus mampu memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat, termasuk membantu melakukan percepatan pembangunan dengan memotivasi masyarakat di wilayah binaannya “ Kata Totok

Masih menurut Totok bahwa diantaranya membantu masyarakat, membaur, dan berinteraksi sehingga tumbuh komunikasi sosial antara Babinsa sebagai representatif TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Parnoto (52) Salah satu warga  menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Pak Babinsa yang telah membantu melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama kami masyarakat desa Bagor, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *