Babinsa Desa Bagor : Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

Kodim SragenBabinsa Desa Bagor : Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

Usia  dini merupakan momen emas dan sangat efektif untuk menanamkan berbagai ilmu yang bermanfaat. Anak usia dini sebaiknya diberikan pendidikan sebagai pondasi yang kuat untuk kehidupannya di masa mendatang.

Untuk itu Serma Totok Nurianto Babinsa Desa Bagor Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Bin Wanwil kepada Siswa/Siswi MI Bagor bertempat di halaman Sekolah MI Desa Bagor Kec.Miri, Selasa ( 31/10/2023 )

Dalam kunjungannya Serma Totok  memberikan pembelajaran Pendidikan Karakter , karena karakter perlu di tanamkan kepada Anak-anak di usia Dini, hal ini agar anak mempunyai sifat dan watak perilaku yang baik, sehingga bisa sebagai pondasi mental serta jiwa anak-anak agar tidak mudah terpengaruh maupun kebawa peradaban yang sekiranya sangat berpengaruh besar terhadap mental, sehingga bisa membawa ke perilaku yang tidak baik.

Menurut Serma Totok Pendidikan karakter mampu membentuk akhlak dan moral anak yang baik. Pendidikan ini digunakan sebagai bekal untuknya saat melakukan interaksi sosial dengan siapa saja. Baik orang tua di rumah, teman di sekolah dan lain-lain.

“ Pendidikan karakter pada anak usia dini juga bertujuan untuk mengembangkan lingkungan sekolah yang baik bagi proses belajar anak didik. Pendidikan ini berperan penting dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang aman, jujur, dan memiliki rasa kebangsaan yang tinggi “ ungkap Totok..

Leave a Reply