Babinsa Donorkan Darahnya Untuk Membantu Warga yang Membutuhkan

Kodim SragenBabinsa Donorkan Darahnya Untuk Membantu Warga yang Membutuhkan

Donor darah tidak harus menunggu momen tertentu, seperti hari peringatan atau bencana. Donor darah dapat dilakukan kapan saja, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan donor darah tahap I yang di selenggarakan oleh PMI Kab. Sragen yang diikuti +- 112 orang, Jum’at ( 12/01/2024 )

Serda Eko menghimbau masyarakat untuk melakukan donor darah secara rutin, minimal tiga bulan sekali, donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Setiap kantong darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa hingga tiga orang,  ujarnya.

Secara umum terang Eko, ketersediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Sragen masih kurang. Untuk itu pihaknya berharap nanti ada masyarakat yang perorangan maupun kelompok bisa lebih pro aktif untuk bisa mendonorkan darahnya secara sukarela.

Eko menjelaskan untuk stok darah yang mengalami kekurangan di PMI Kabupaten Sragen itu fluktuatif dan tidak mesti, tergantung dari kebutuhan masyarakat kadang-kadang pada bulan-bulan tertentu ada golongan A, B maupun AB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *