Babinsa Harapkan Pertemuan Gapoktan Sebagai Sarana Transfer Informasi dan Teknologi

Kodim SragenBabinsa Harapkan Pertemuan Gapoktan Sebagai Sarana Transfer Informasi dan Teknologi

Dengan  pertemuan kelompok tani diharapkan adanya pengingkatan kemampuan petani dalam mengakses informasi dan teknologi serta penguatan kelembagaaan petani yang tercapai melalui pertemuan berkala di setiap bulannya.

Ini juga yang dilakukani Serda Rivo Prasetyo Babinsa Wonotolo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen beserta PPL Pertanian Kec. Gondang menghadiri giat pertemuan rutin Gapoktan Marsudi Tani di. Aula Ds. Wonotolo Kec. Gondang, Selasa ( 17/10/2023 )

Menurut Rivo, Gapoktan Marsudi Tani tak lepas dari upaya dan dukungan berbagai pihak terutama pendampingan penyuluh pertanian dan aparat desa. Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap selapanan, menjadi salah satu kunci yang memberi andil besar atas capaian Gapoktan.

Dalam penyampaiannya Babinsa mengajak agar peserta pertemuan rutin ini bisa mencermati pembahasan dan paparan secara ikhlas agar bisa dihitung amal ibadah dan bisa menjadikan wasilah menambah kemajuan dan kemakmuran desa menuju desa yang gemah ripah loh jinawi.

“ Semoga Desa Wonotolo menjadi Ladang Percontohan. PPL sebagai contoh yang memiliki tujuan utama yakni meningkatkan Pendapatan Petani, Ladang Percontohan tersebut nantinya akan dijadikan Percontohan untuk Para Petani Lain yang ada di wilayah Kecamatan Gondang : ucapnya.

Pada rapat tersebut PPL Desa Wonotolo Bapak Hendro menyampaikan yaitu Ladang percontohan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Petani tetapi bisa juga membuat Petani Lebih kreatif dalam bertani dan juga bertujuan untuk memaksimalkan Hasil Panen yang kan datang, tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *