Babinsa Himbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Kodim Sragen Babinsa Himbau Warga Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Sertu Suyono selaku Babinsa Kebonromo Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen saat komsos dengan warga menghimbau warga supaya tidak membuang maupun membakar sampah sembarangan. Karena membakar sampah sembarangan di saat musim kemarau seperti saat ini akan rawan terjadinya kebakaran dan polusi udara, Jum’at ( 03/11/2022 ). 

“Kepada warga kami kembali mengingatkan dan menghimbau supaya tidak sembarangan membakar sampah, karena akan menimbulkan polusi udara dan rawan akan bahaya kebakaran,” kata Suyono.

Menurut Babinsa, di musim  kemarau sekarang ini rumput di kebun saja menjadi kering. Jika ada yang membakar sampah dikhawatirkan akan memicu api sangat rawan memicu terjadinya kebakaran dan asap menjadi polusi udara yang tidak baik untuk kesehatan. 

“Warga yang membuang dan Diharapkan bersama sama menjaga lingkungan. Sebab dibutuhkan kesadaran dari warga supaya tidak lagi membuang sampah dan membakar sampah di sembarang tempat,” jelasnya. 

Ditambahkannya, tanpa kesadaran dan kerjasama yang baik antara warga dan aparat Babinsa, maka kebersihan lingkungan pun juga tidak bisa terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *