Babinsa Imbau Masyarakat, Segera Lapor Apabila Ada yang Mengganggu Keamanan

Kodim SragenBabinsa Imbau Masyarakat, Segera Lapor Apabila Ada yang Mengganggu Keamanan

Komsos dan silaturahmi dengan warga dan kepala lingkungan (kepling) maupun tokoh masyarakat, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan seorang Babinsa. Termasuk pula yang dilaksanakan oleh  Serda Ibrahim Babinsa Kel. Kwangen Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos dengan Tomas  di Dk Candirejo RT 15, Kamis ( 13/07//2023 )

“Dengan adanya Babinsa yang selalu ada di wilayah Desa binaannya akan mengawasi setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan di wilayah dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan dengan cepat,” ungkap Serda Ibrahim

“Komunikasi sosial ini bersama warga merupakan untuk menjalin keakraban sekaligus silaturahmi antara Babinsa dan warga sehingga dengan keakraban tersebut dapat terjalin komunikasi dengan rasa kekeluargaan,” tambahnya.

Di akhir Komsosnya, Serda Ibrahim menyampaikan agar menumbuhkan dan menguatkan rasa saling tolong menolong. “Mari kita bantu masyarakat apabila mendapat permasalahan. Segera lapor apabila ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *