Babinsa Imbau Warga Tanam Pohon Jarak 3 Meter dari Tiang Jaringan

Kodim Sragen Babinsa  Imbau Warga Tanam Pohon Jarak 3 Meter dari Tiang Jaringan

Pohon tumbang menjadi salah satu kendala rusaknya jaringan listrik terlebih musim hujan disertai angin kencang. Pohon dibibir jalan tak ayal tumbang mengenai tiang jaringan listrik karena faktor cuaca ekstrim.

Untuk mengurangi resko ganguan jaringan akibat pohon besar,  Serda Wahyudi Babinsa Ds Jatibatur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen  mengimbau warga agar merelakan pohonnya ditebang petugas demi listrik menyala setiap waktu, Selasa ( 05/12/2023 ).

“Banyak terjadi pohon tumbang saat cuaca buruk, dan itu menjadi pemicu kerusakan jaringan listrik,”ungkapnya.

“ Untuk mengantisipasi padamnya listrik karena pohon tumbang itu kami harapkan kerelaan warga agar pohonnya ditebang dan atau menghubungi kami jika takut karena dekat tiang listrik silahkan hubungi kantor pelayanan kami,”imbaunya.

Disamping itu kata Wahyudi, kepada warga agar tidak menanam pohon dekat dengan tiang listrik, jarak aman yang disarankan 3 meter minimal dari tiang jaringan.

Lanjut Wahyudi  bagi warga yang tak punya peralatan  untuk menebang pohon dapat menghubungi kantor layanan PLN terdekat, pihaknya mengklaim akan melayani cepat aduan warga dan layanan tebang pohon yang membanggu jaringan listrik dengan peralatan memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *