Babinsa Jurangjero : Waspada Kebakaran, Kompor Harus Segera Diganti, Bau Gas hingga Api Mulai Merah

Kodim Sragen –  Babinsa Jurangjero : Waspada Kebakaran, Kompor Harus Segera Diganti, Bau Gas hingga Api Mulai Merah

Untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Babinsa Desa Jurangjero Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serka Supriyanto  mengunjungi rumah Ibu Ngatmi di Dk. Pucung Desa Jurangjero Kecamatan Karangmalang, Rabu ( 09/08/2023 )

Dalam kunjungannya Serka Supri sapaan akrabnya mengimbau agar Ibu Ngatmi waspada  jika pada kompor gas yang ada di rumah, api yang dihasilkan tidak lagi biru atau berkedip-kedip atau percikan api dari biru menjadi merah dan kuning, segera bersihkan tungku kompor.

Kondisi ini mungkin disebabkan oleh beberapa partikel yang mengakibatkan nyala api berkobar. Namun, apabila sudah dibersihkan masih seperti itu, lebih baik diperbaiki atau bahkan perlu diganti.

“ Sementara itu, kompor listrik memiliki kumparan yang saat dinyalakan dengan besar atau tinggi, maka akan berubah menjadi merah cerah. Jika tidak, periksa karat atau tanda-tanda korosi lain yang dapat menghambatnya “ tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *