Babinsa Komsos Dengan Petani Kacang Tanah, Dorong Motivasi Dan Semangat

 Kodim SragenBabinsa Komsos Dengan Petani Kacang Tanah, Dorong Motivasi Dan Semangat

Pendampingan kepada petani merupakan tugas rutin Babinsa Koramil 16/Miri untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan. Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serka Mukmin melaksanakan kegiatan komsos dengan petani kacang tanah di Dk. Pilangsari Rt 05 Ds Sunggingan  Kec.Miri Kab.Sragen, Rabu ( 19/04/2023 ).

Pendampingan kepada masyarakat merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

“Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja, saya harap hasil panen kacang tanah berikutnya bisa tumbuh subur sehingga hasilnya pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya”, tandasnya.

Serka Mukmin menambahkan, Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan karena hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *