Babinsa Komsos Pondok Pesantren Guna Mempererat Silaturahim

Kodim SragenBabinsa Komsos Pondok Pesantren Guna Mempererat Silaturahim



Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Satkowil untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat.

Sertu Krido Pujoko Babinsa Ds Jetiskarangpung Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Pemilik Pondok Pesantren Darul Muthola’ah Bp.  Muhammad Wiyanto di Dk Kalioso RT 02 Da Jetiskarangpung, Rabu ( 19/04/2023 )

Menurut Sertu Krido  kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa sebagai Apkowil yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, tanpa terkecuali dengan Pondok pesantren.

“Dengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dan lebih dekat dengan Pimpinan Pondok pesantren ataupun Santri, sehingga bila ada informasi – informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,” kata Babinsa.

Dalam kesempatan ini Muhammad Wiyanto mewakili pimpinan pondok mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang menyambangi Pondok Pesantren Darul Muthola’ah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *