Babinsa Mojorejo Memotivasi Petani untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Wilayah

Kodim Sragen Babinsa  Mojorejo Memotivasi Petani untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Wilayah

Menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Serka Suharyono Babinsa Desa Mojorejo  Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan warga binaan di persawahan milik Bpk. Daryono Dk. Ngawen Mojorejo  Karangmalang, Kamis ( 02/11/2023 )

Dalam kesempatan tersebut Serka Suharyono mengawali komunikasi sosial dengan tanya jawab seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Suharyono  mengatakan,bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

“Kami sebagai Babinsa akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan pendampingan, apalagi bidang pertanian khususnya tanaman padi yang merupakan kebutuhan pokok, harapannya dengan melaksanaka kegiatan ini dapat menjaga ketahanan pangan di wilayah.”ungkap Suharyono

“Disamping itu, melaksanakan kegiatan pendampingan dengan turun langsung ke lapangan, Babinsa bisa interaksi saling bertukar pengalaman di bidang pertanian tentang penyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan, pemupukan, hasil panen dan pasca panen. Dengan begitu perkembangan pertanian di wilayah bisa meningkat.” Bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *