Babinsa Pimpin Kerja Bakti Pembuatan Saluran Air Dan Talud Jalan

Kodim Sragen –  Babinsa Pimpin Kerja Bakti Pembuatan Saluran Air Dan Talud Jalan

Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI semakin luas. Selain menjalankan tugas utama sebagai Anggota TNI, mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan. Sebagaimana dilakukan Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Ds. Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembuatan Talud jalan di Dk. Tegalsari RT. 4 Ds. Karangjati Kec. Kalijambe, Selasa ( 09/05/2023 )

Babinsa Sertu Zuhud mengatakan bahwa, pelaksanaan karya bakti pembuatan talud merupakan program dari Pemerintah Desa bersama masyarakat. Talud ini penting bagi warga supaya ada penahan sisi jalan sehingga jalan tidak rusak dan irigasipun juga lancar.

“ Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan kerja bakti sepeti ini sudah bagian dari tugas TNI sekaligus bukti nyata bahwa TNI adalah bagian dari rakyat. Selain operasi perang tugas pokok TNI membantu Pemerintah Daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini “  ucapnya.

Ucapan terimakasih juga tak luput diberikan kepada Babinsa. “saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam pembuatan talud bahwa dengan kerja bakti pembuatan pagar ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya”. Ujar  Minto salah satu warga Desa Karangjati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *