Babinsa Sosialisasikan Larangan Membakar Lahan

Kodim Sragen –  Babinsa Sosialisasikan Larangan Membakar Lahan

Untuk mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau, Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Desa Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga Dk. Jatisari RT. 19 Ds. Karangjati Kec. Kalijambe, Jum’at ( 22/09/2023 )

Babinsa mengingatkan, salah satu bentuk antisipasi pembakaran lahan yang saat ini sering dilakukan oleh oknum masyarakat ketika membuka kebun dan pertanian yang mana oleh segelintir oknum dianggap lebih mudah/cepat dan hasilnya lebih maksimal dalam bercocok tanam

Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para Petani, oleh sebab itu Babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga binaannya.

“Saya mengingatkan agar tidak melakukan pembakaran pada lahan maupun kebun yang warga  miliki, marilah kita bersama-sama menjaga alam ini demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita nanti” ucap Sertu Zuhud.

Sarman warga setempat mengucapkan terima kasih atas himbauan dan arahan yang diberikan untuk tidak membakar lahan. “Kami warga akan patuh terhadap himbauan Babinsa terkait larangan membakar hutan dan lahan sembarangan,” pungkasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *