Babinsa Srimulyo : Cek Gula Darah Rutin Bagi Pengrajin Batu Bata Merah untuk Cegah Komplikasi Diabetes & Obesitas

Kodim SragenBabinsa Srimulyo : Cek Gula Darah Rutin Bagi Pengrajin Batu Bata Merah untuk Cegah Komplikasi Diabetes & Obesitas

Pengecekan gula darah merupakan prosedur pemeriksaan yang perlu dilakukan secara rutin untuk mendeteksi dini dan antisipasi penyakit diabetes dan obesitas. tak hanya itu, cek gula darah penting dilakukan oleh penderita diabetes dan obesitas secara rutin untuk membantu mengendalikan gejala dan mengevaluasi kadar gula darah normal. 

Kamis ( 24/08/2023 ) Sertu Supodo Babinsa Srimulyo Koramil 06/Gondang melaksanakan giat pemantauan pengecekan gula darah bagi pengrajin batu bata merah di ds. srimulyo kec. gondang.

Menurut supodo pemeriksaan ini secara keseluruhan bertujuan untuk mencegah timbulnya komplikasi diabetes ataupun obesitas yang dapat membahayakan tubuh.

Agar bisa memperoleh hasil pemeriksaan yang komprehensif, penting bagi penderita diabetes dan obesitas untuk melakukan tes gula darah yang sesuai dengan jenis dan waktu pelaksanaannya. 

Tes gula darah merupakan prosedur pemeriksaan yang dilakukan untuk memeriksa kadar glukosa atau gula darah di dalam tubuh. pemeriksaan ini biasanya dilakukan untuk mendiagnosis serta mengontrol penyakit yang berkaitan dengan gula darah tinggi, seperti diabetes dan obesitas.

“ Terdapat beragam jenis cek gula darah yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, di antaranya tes gula darah sewaktu, tes gula darah puasa, postprandial blood glucose test, dan tes hemoglobin a1c. berikut masing-masing penjelasannya “ jelas Supodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *