Babinsa Tanamkan, Pentingnya Menjaga Kebersihan Masjid Kepada Karangtaruna Desa Jenalas

Kodim SragenBabinsa Tanamkan, Pentingnya Menjaga Kebersihan Masjid Kepada Karangtaruna Desa Jenalas

Kebersihan adalah salah satu hal yang diupayakan oleh manusia untuk menjaga lingkungan sekitar mereka dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman. kebersihan merupakan sebagian dari iman. 

Makna tersebut kini banyak digunakan sebagai slogan slogan untuk mendorong hidup bersih di lingkungan masyarakat.Kebersihan bisa menjadi salah satu dari iman karena merupakan sesuatu yang dicintai oleh Allah SWT. 

Untuk itu Sertu Munawar Babinsa Desa Jenalas mengajak Karangtaruna Desa Jenalas untu ikut kerja bakti bersama – sama membersihkan  Masjid Al – Huda Dk. Pondok RT 04 Desa Jenalas Kecamatan Gemolong, Rabu ( 09/08/2023 )

Menurut Munawar, Dengan lingkungan yang nyaman melakukan ibadah pun akan terasa lebih bernilai dan khusyu’.Masjid merupakan rumah Allah SWT di dunia. Masjid digunakan umat Islam sebagai tempat beribadah kepada-Nya. Namun, selain sebagai tempat beribadah masjid juga merupakan pusat kegiatan komunitas muslim.

“ Masjid yang kotor selain dapat mendatangkan najis juga akan membuat jamaah di dalamnya akan merasa terganggu ditengah aktivitas ibadah mereka. Jika didiamkan berlama-lama maka jamaah pun tidak mau kembali beribadah di masjid tersebut. Maka kebersihan di masjid memang merupakan hal yang wajib diperhatikan “ Jelas Munawar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *