Berikan Manfaat, Bati Tuud Sumberlawang Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kodim SragenBerikan Manfaat, Bati Tuud Sumberlawang Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba 

Dalam rangka mengontrol Kampung Bebas Narkoba(KBN), Serma Warsono Bati Tuud mewakili Komandan Koramil 17/Sumberlawang  Kodim 0725/Sragen menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba di kantor balai desa Ngargosari Kec. Sumberlawang Kab. Sragen, Rabu ( 25/10/2023 ).

“Kenapa kampung tangguh anti narkoba dibentuk di berbagai wilayah hingga tingkat desa, hal ini dilakukan untuk menangkal masuknya narkoba di segala lini, termasuk pada tingkat desa,” ucap Iptu Sigit Waka Polsek Sumberlawang.

Disampaikan bahwa permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun demikian, diperlukan peran serta seluruh pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama menangkalnya.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangat luar biasa sehingga diperlukan peran serta seluruh pihak termasuk masyarakat untuk menangkalnya. Salah satunya dengan pembentukan kampung tangguh anti narkoba,” ucapnya.

Iptu Sigit berharap setelah dibentuknya kampung tangguh anti narkoba diharapkan seluruh pihak bisa bersama dalam pencegahan masuknya narkoba di tingkat desa. Selain itu, kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan bisa terus dilakukan dan dimonitor pelaksanaannya.

“Dengan pencanangan ini, kami dari pihak pemerintah desa maupun warga tidak merasa terbebani. Justru sebagai wujud peran serta untuk mencegah masuknya narkoba di desa-desa,” ucap Bpk Sriyono Kades Ngargosari.

Sriyono berharap kedepan seluruh pihak bisa terus berkerja sama dan saling membantu untuk terus mewujudkan kampung tangguh anti narkoba. Tidak hanya di satu desa namun bisa di desa-desa lain di wilayah Kab. Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *