Bintara Pembina Desa Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Melaui Komsos

Kodim SragenBintara Pembina Desa Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Melaui Komsos 

Babinsa adalah akronim dari “Bintara Pembina Desa”, yang merupakan kesatuan prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas sebagai perwakilan militer di wilayah desa atau kelurahan. 

Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI. 

Selain itu, Babinsa juga bertugas untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat di daerahnya. Seperti yang saat ini dilakukan Serda Ochsed Wiranto Babinsa Ds. Bumiaji Kec. Gondang Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen yang melaksanakan komunikasi dengan warga Bumiaji, Senin ( 05/06/2023 )

Dalam kesempatan tsb Serda Ochsed mengatakan bahwa, Babinsa adalah satuan pelaksana TNI AD di tingkat koramil yang bertugas untuk membina dan mengawasi wilayah desa atau kelurahan di bawah wilayah kecamatan. Babinsa bertanggung jawab langsung kepada komandan koramil dan bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“ Inilah gunanya kita duduk bersama ini guna membahas sejumlah permasalahan, terutama keamanan lingkungan, dari komunikasi inilah segala bentuk kegiatan maupun masalah yang ada di lingkungan bisa diselesaikan dan dipecahkan bersama “ pungkas Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *