Buka Akses Jalan Ke Ladang, Babinsa Bantu Pembersihan Rumput Liar

Kodim SragenBuka Akses Jalan Ke Ladang, Babinsa Bantu Pembersihan Rumput Liar

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti  debu,  sampah, rumput rumput liar dan bau yang tidak sedap. 

Seperti yang dilakukan Sertu Adi Babinsa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bhakti  bersama warga dalam rangka kerja bakti pembersihan rumput liar semak yang makin tinggi dan menghalangi jalan setapak guna akses ke ladang warga

Sertu Adi, mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa Girimargo.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi kecelakaan,” jelas Babinsa.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum maupun jalan setapak sekalipun yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,”  ujar Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *