Cara Unik Koptu Agung Sukseskan Program PIN Polio

Kodim SragenCara Unik  Koptu Agung Sukseskan Program PIN Polio 


Koptu Agung Leksono Babinsa Kel Ngembat Padas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam rangka menguatkan imunitas anak pada upaya menekan dan mencegah resiko penularan virus polio hingga dewasa bertempat di  di SDIT An Nur, Jum’at ( 19/01/2024 )

Babinsa menyebutkan, pemberian imunisasi polio ini dilakukan dengan cara ditetes dan setiap anak mendapatkan dua tetes vaksin polio dan tidak ada efek samping pemberian vaksin tersebut.

“Imunisasi akan dilakukan dengan mendatangi posyandu posyandu yang berada di wilayah dan sebagai aparat teritorial akan terus mendukung kegiatan Imunisasi yang di Canangkan oleh Pemerintah serta memonitoring dan mendukung imunisasi polio.”  ujarnya.

“Kegiatan pendampingan ini sebagai bentuk partisipasi untuk susksesnya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional kepada masyarakat dan sekaligus memberikan betapa pentingnya imunisasi ini diberikan kepada anak baik secara oral atau tetes maupun suntik.” kata dia.

Tak sebatas hadir, Koptu Agung juga berinteraksi dengan anak-anak. Memberi motivasi dan menghibur agar tidak takut mengikuti imunisasi. Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari imunisasi agar anak-anak tidak mudah jatuh sakit maupun terserang penyakit polio.

“Kami memberikan motivasi dengan menghibur dan menyanyikan lagu anak-anak sehingga suasana tidak tegang dan anak-anak tidak ketakutan saat diberikan imunisasi.” imbuhnya.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya para orang tua dan anak-anak cukup tinggi.” pungkas Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *