Cegah Kecelakaan, Babinsa dan Warga Tambal Jalan Berlubang

Kodim Sragen Cegah Kecelakaan, Babinsa dan Warga Tambal Jalan Berlubang

Jalan rusak atau berlubang menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak, Sertu Mukhamad Purwadi Babinsa Kaliwedi Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen sejumlah warga di Dkh. Bakungan RT. 13 Ds. Kaliwedi melakukan aksi dengan menambal jalan berlubang, Selasa ( 26/09/2023 ). 

Sertu Mukhamad menjelaskan bahwa gotong royong memperbaiki jalan tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat dan dengan alat seadanya. Sebab, apabila tidak diperbaiki jalan tersebut akan membuat para pengendara kurang nyaman karena kondisinya berlubang.

“Babinsa sebagai ujung tombak terdepan TNI AD, harus tanggap, sigap dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah, untuk itu terus berbuat yang terbaik sebagai insan teritorial,” ungkap Mukhamad.

Dengan adanya perbaikan secara gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat yang melintasi di jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman untuk di lalui,” ucap Babinsa.

Kondisi jalan yang berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan roda dua, apalagi pada saat malam hari sehingga tujuan dari gotong royong ini untuk dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *