Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Gelar Dialog dengan Toda

Kodim Sragen Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Gelar Dialog dengan Toda

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial ( Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di Satuan Kewilayahan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayah.

Mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat, Sertu Joko Priyanto Babinsa Desa Saradan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan  Komsos dengan  Bp. Sudeta Tokoh Pemuda Dk. Gembong Rt. 04 Desa Saradan Kecamatan Karangmalang, Senin ( 28/08/2023 )

Kasus-kasus kenakalan remaja saat ini makin mengkhawatirkan. Oleh karena itu, banyak pihak berusaha untuk mencari solusi atau pencegahan sebagai upaya mengurangi tingkat kenakalan dari remaja-remaja tersebut seperti juga yang dilakukan Sertu Joko.

Menurut Joko, Upaya pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kenakalan remaja harus dilakukan oleh berbagai pihak terkait, termasuk dari keluarga, pemerintah, sekolah, dan masyarakat.

Kenakalan remaja bukan sekedar perilaku anak belasan tahun yang suka jahil, tapi merupakan masalah serius yang terjadi di tengah masyarakat. Tidak mudah mengatasi masalah sosial ini, tetapi langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui faktor penyebab kenakalan remaja itu sendiri.

“ Kenakalan remaja adalah keterlibatan remaja dalam hal-hal yang melanggar hukum, misalnya pencurian, tawuran, penyalahgunaan narkoba, pembunuhan, perkosaan, dan lain-lain. Remaja yang dimaksud di sini adalah semua anak yang masih berusia di bawah 18 tahun : ucap Joko.

Remaja seharusnya menjadi masa depan sebuah bangsa, tapi banyak faktor yang dapat mengakibatkannya melakukan berbagai aksi kenakalan remaja. Untuk itu, Tokoh Pemuda dapat melakukan beberapa langkah pencegahan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kenakalan remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *