Cegah Penyelewengan, Babinsa Cek Stok Pupuk Bersubsidi

Kodim SragenCegah Penyelewengan, Babinsa Cek Stok Pupuk Bersubsidi


Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam penyaluran maupun pendsitribusian bantuan pupuk dan bibit bersubsidi, Serda Sunarno personil Babinsa Sidodadi Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen terus melakukan upaya pemantauan dan pengawalan bantuan yang ditujukan khusus kepada para Petani tersebut, Selasa ( 09/05/2023 )

Kegiatan tersebut bertujuan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah di desa Sidodadi Kec. Masaran.. 

Dengan adanya pengecekan tersebut, diharapkan pupuk bersubsidi bisa sampai ke para petani yang memang membutuhkan dan tidak ada penyelewengan. “Apalagi saat ini Pemerintah mencanangkan program swasembada pangan, sehingga jika pupuk bersubsidi tidak sampai ke petani, maka mustahil program tersebut akan tercapai,” kata Babinsa.

 “Selain itu, juga untuk mencegah apabila ada oknum – oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” pungkas Serda Sunarno.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *