Curah Hujan Yang Tinggi dan Tidak Menentu, Babinsa Himbau Warga Binaannya

Kodim SragenCurah Hujan Yang Tinggi dan Tidak Menentu, Babinsa Himbau Warga Binaannya

Sebagai bentuk kepekaan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu, Sertu Giyanto Babinsa Ds.Krikilan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan Warga Binaan di Dk.Ngrukun Rt.01 & Dk.Bendo Rt.05 Ds.Krikilan Kec.Kalijambe, Jum’at ( 19/01/2024 )

Didalam memonitoring wilayah Binaannya Babinsa secara rutin melaksanakan patroli dan komsos dengan warga, kali ini ia lakukan sekaligus untuk memberikan edukasi Kamtibmas dan bencana alam. Karena memasuki cuaca hujan yang tidak menentu.

“Hari ini saya melaksanakan kegiatan rutin yaitu melaksanakan patroli wilayah dan giat komsos dengan warga, selain untuk memonitoring wilayah juga sebagai ajang silaturahmi agar bisa dekatkan diri kepada warga masyarakat Desa Binaan”, ucap Babinsa.

“Dengan ini juga sebagai sarana untuk memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas, mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungannya masing-masing, serta berhati-hati dan waspada dengan cuaca saat ini antisipasi banjir dan bencana alam,”imbuhnya.

Mengingat curah hujan yang sangat tinggi dan tidak menentu, hal inilah yang mendorong kepedulian Babinsa kepada warga binaan semakin meningkat. Dengan memberikan himbauan kepada warga diharapkan dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti banjir,tanah longsor dan lainnya yang disebabkan oleh hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *