Datangi Kumpulan Warga di Warung, Ini Kata Babinsa

Kodim SragenDatangi Kumpulan Warga di Warung, Ini Kata Babinsa

Warung kopi merupakan sarana berkumpulnya warga masyarakat untuk bersosialisasi atau sekadar bercengkerama untuk membahas permasalahan dengan menikmati secangkir kopi sebagai hobinya.

Siang ini, terlihat Sertu Aris Widodo Babinsa Tunggul anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan giat komsos  di Warung Ibu Suprapti Dk.Tunggul RT 11 Desa Tunggul Kec.Gondang, Jum’at ( 01/09/2023 )

Dalam kegiatan komsosnya Sertu Aris menyampaikan kepada warga binaannya agar tetap memelihara persatuan dan kesatuan antar sesama. Dan warga juga harus kompak dalam menjaga lingkungan baik tentang kebersihan, keamanan, ketertiban agar terciptanya lingkungan yang kondusif.

Selanjutnya, diterangkan Aris bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan salah satu cara untuk bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaan. dan juga sebagai sarana untuk dapat mempererat hubungan tali silaturahmi serta akan mengetahui kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat sehari – hari di wilayah lingkungan tersebut.

Tak lupa dia, meminta kepada warga dengan kemajuan teknologi saat ini setiap warga bisa mengakses internet dengan mudah dan banyak bermunculan berita berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya untuk itu saya berharap agar masyarakat bisa dengan bijak menanggapi hal tersebut  “ Tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *