Di Penghujung November, Warga Tetap Diimbau Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Kodim SragenDi Penghujung November, Warga Tetap Diimbau Waspada Hujan Disertai Angin Kencang 

Menyikapi kondisi cuaca akhir-akhir ini yang seringkali terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang,  Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen mengimbau masyarakat dukuh Giriroto untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Adi juga meminta masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan, drainase, sungai dan lainnya, dari sampah yang dapat menyumbat aliran air. “Selain itu, pohon-pohon yang beresiko tumbang yang berada di dekat rumah dan pinggir jalan agar ditebang saja,” pintanya, Rabu ( 15/11/2023 ).

“Hujan disertai petir ini sering terjadi selama masa peralihan musim. Kami imbau warga agar menghentikan aktivitasnya terutama yang berada di sawah maupun kebun bertanah lapang. Jika hujan deras tiba-tiba turun aliran sungai dapat meluap membawa material kayu atau batu sehingga kondisi ini cukup membahayakan jika tidak diperhatikan.” Jelas

Di penghujung November 2023, hampir semua wilayah akan diguyur hujan. Hujan yang mengguyur berintensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. “Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,”  pinta Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *