Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Cek Stok Beras Penggilingan Padi Di Wilayah Binaan

Kodim SragenDukung Ketahanan Pangan Babinsa Cek Stok Beras Penggilingan Padi Di Wilayah Binaan

Babinsa sebagai pembina desa dalam menjalin silahturahmi bersama masyarakat binaan di wilayah. Dengan berkomunikasi, kedekatan dan keharmonisan akan terjalin, Hal inilah yang mendorong Babinsa Gebang Serda Andriyan Eko P melaksanakan pendataan stok beras di penggilingan UD Ragil Nguripi  Desa Gebang, Kec. Masaran, Selasa ( 02/05/2023 )

Kegiatan ini dilaksanakan dalam pengecekan beras oleh Babinsa dengan menghimpun dan mencatat jumlah stok beras dan daftar harga agar tidak terjadinya kenaikan harga diluar dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,sehingga tidak merugikan masyarakat Desa Dawungan.

Pengecekan stok beras merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya, agar toko grosir khususnya kebutuhan beras yang ada di wilayah bisa mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Desa Gebang,” ucap Babinsa.

Babinsa berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga, khususnya di wilayah Koramil 03/Masaran.

“ Beras merupakan bahan pangan pokok yang ketersediaan pasokan menjadi tolak ukur ketahanan pangan. Salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan beras adalah dengan memaksimalkan produksi beras dalam negeri. “ pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *