Gubuk Sederhana Jadi Tempat Cerita Babinsa dan Petani

Kodim SragenGubuk Sederhana Jadi Tempat Cerita Babinsa dan Petani

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Kali ini  Sertu Joko M Babinsa Kel.Plumbungan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan Bp Sunardi petani padi anggota kelpmpok tani ngupoyo boga di persawahan Kp Terik Kelurahan Plumbungan Kecamatan Karangmalang, Selasa ( 09/01/2024 )

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar  Sertu Joko.

Dirinya menjelaskan, mengapa memilih tempatnya di Gubuk. Sebab tempat yang paling efektif dan efisien untuk ngobrol santai dengan Petani adalah dimana mereka melakukan aktifitas sehari – hari dan disitulah kenyamanannya.

“ Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya “ ucap Babinsa.

“Disini Kami bertukar pikiran, termasuk memberikan motivasi kepada Petani untuk semangat bekerja dan terus meningkatkan hasil produksinya agar tercapai target Ketahanan Pangan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *