Guna Capai Sasaran Pembinaan Wilayah, Babinsa Optimalkan Komsos

Kodim SragenGuna Capai Sasaran Pembinaan Wilayah, Babinsa Optimalkan Komsos

Dalam rangka mengoptimalkan komunikasi sosial (komsos), satuan komando kewilayahan dengan komponen masyarakat diharapkan pelaksanaannya mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan Sertu Aris widodo Babinsa Tunggul anggota Koramil 06/ Gondang Kodim 0725/sragen yang selalu intensif melaksanakan komsos dengan warga binaan di dk.pokoh Rt. 25 Desa Tunggul Kec. Gondang, Senin ( 26/09/2023 ).

Sertu Aris mengatakan pihaknya secara intensif melaksanakan komunikasi sosial dengan salah satu warga desa binaannya, bertempat di rumah salah satu warga.

“Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan,” beber aris.

Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang mempunyai banyak peran dalam masyarakat dan harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah di wilayah yang menjadi binaanya, yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana sehingga kedekatan dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat dicapai. ” harap Aris.

Dengan kegiatan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat, mengawasi segala permasalahan yang terjadi dan membantu memecahkan berbagai masalah yang terjadi di wilayah binaan juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *