Harga Beras Terus Naik, Babinsa Turun Wilayah Cek Sembako

Kodim Sragen –  Harga Beras Terus Naik, Babinsa Turun Wilayah Cek Sembako

Harga beras hingga pekan kedua bulan September 2023, masih melanjutkan tren kenaikan yang semakin meningkat. Selain itu, jumlah wilayah yang mengalami kenaikan harga beras juga semakin meluas. Serda Suratno hari ini turun ke lapangan melakukan pengecekan harga sembako salah satunya harga beras di Dk. Jirapan Desa Jirapan Kec. Masaran, Rabu ( 20/09/2023 )

Kenaikan itu seperti beras premium jenis  C4 Super dari semula Rp 11.000 kini menjadi Rp 14.000 setiap Kilogram sedangkan jenis menthik dari Rp 13.000 menjadi Rp 13.500  setiap kilogram.

“Kenaikan harga beras memang terjadi beberapa minggu terakhir ini terus berangsur naik secara bertahap.yang di pengaruhi permintaana beras di wilayah yang cukup tinggi “ ungkap Suratno.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan pokok ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai jika ada pedagang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

“Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di kios milik bu Sumarni hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkap Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *