Ini Alasan Babinsa Memilih Warung Kopi Menjadi Tempat Komsos

Kodim Sragen –  Ini Alasan Babinsa Memilih Warung Kopi Menjadi Tempat Komsos 

Komunikasi dengan warga binaan bisa dilakukan di mana saja tidak memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa kita menjalin hubungan interaksi saling mengenal untuk kepentingan yang saling membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Sertu S. Munawar Babinsa Desa Jenalas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat di  warung kopi Dk. Ngledok Rt. 8, Rabu ( 14/06/2023 )

Warung kopi merupakan sarana berkumpulnya warga masyarakat untuk bersosialisasi atau sekadar bercengkerama untuk membahas permasalahan dengan menikmati secangkir kopi sebagai hobinya.

“ Warung kopi merupakan tempat paling favorit bagi seorang Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), karena di situlah tempat berkumpulnya warga masyarakat “ ungkap Sertu Munawar.

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *