Ini Pesan Babinsa Kepada Kader Posyandu Desa Jurangjero

Kodim SragenIni Pesan Babinsa Kepada Kader Posyandu Desa Jurangjero

Kader Posyandu adalah anggota masyarakat yang bersedia, mampu, dan memiliki waktu untuk menyelenggarakan kegiatan posyandu secara sukarela. Mereka memiliki peran yang sangat besar dalam kegiatan posyandu yakni mempersiapkan data, informasi, komunikasi, dan prasarana sebelum hari pelaksanaan, juga melaksanakan berbagai kegiatan.

Hal inilah yang mendorong Serka Supriyanto  Babinsa Ds jurangjero  Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan salah satu  kader posyandu  Desa jurangjero Kec  Karangmalang, Selasa ( 27/06/2023 )

Babinsa Serka Supriyanto menyampaikan, dengan hadirnya posyandu merupakan salah satu kemudahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Lanjutnya, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan sendiri, oleh dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang lebih baik. 

Ditambahkan Supriyanto, dengan berkembangnya posyandu tidak jauh dari kader kader yang memiliki inovasi baik. Oleh karena itu hadirnya posyandu saat ini diharapkan lebih maju dan tidak hanya kesehatan untuk balita saja, melainkan untuk seluruh kalangan masyarakat. 

“Maka dari itu , khususnya kader posyandu kecamatan Karangmalang harus terus berinovasi dan berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,”  ujarnya.  

Ditambahkan Supriyanto, melalui pembinaan kader Posyandu harus menciptakan kualitas SDM kader Posyandu yang Mandiri.

“Kegiatan ini dilakukan agar Kade r posyandu bisa meningkatkan dan memantapkan kinerja posyandu dalam melayani kesehatan,” pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *