Ini yang Dikatakan Danramil Saat Menghadiri Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD)

Kodim Sragen –  Ini yang Dikatakan Danramil Saat Menghadiri Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) 

Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda hendaknya selalu siap merespon kemajuan zaman. Dinamika perkembangan zaman menuntut Pramuka untuk senantiasa mempertahankan eksistensinya dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka. Pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan secara berkala dan berkelanjutan di setiap tingkatnya memberikan kontribusi positif terhadap pembentukan karakter generasi penerus bangsa. 

Pagi ini, Lettu Arm Waskito Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen menghadiri Pembukaan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar KMD Golongan Siaga dan Penggalang Kwartir Cabang Sragen Th 2023 di Gedung KPRI Kec. Sukodono, Selasa ( 14/11/2023 )

Menurut Drs Suwardi MPd Ketua Kwarcap Kab. Sragen, salah satu pemegang peran penting dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan adalah Pembina Pramuka. Sebagai Pembina Pramuka, merencanakan pembelajaran dengan suatu kreativitas yang tinggi, inovasi yang mapan, dan aplikasi teori kepramukaan yang riil tentu dibutuhkan untuk menciptakan suatu kegiatan Pramuka yang bermanfaat. Pembekalan sangatlah dibutuhkan dalam rangka menghasilkan pelatih-pelatih pramuka yang berkualitas.

KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega.

“ Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur “  tambah Waskito

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *