Jadi Guru Sementara Babinsa Girimargo Ajarkan Etika Murid Terhadap Tenaga Pengajar di Sekolah

Kodim SragenJadi Guru Sementara Babinsa Girimargo Ajarkan Etika Murid Terhadap Tenaga Pengajar di Sekolah 

Selain di rumah, anak-anak akan menghabiskan waktu paling banyak di sekolah sehingga cara menghormati guru di sekolah haruslah diajarkan dengan baik. Seperti yang dilakukan Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Kegiatan Binwanwil kepada Siswa Kelas 6 SDN 03 Girimargo dengan Materi menghormati dan menghargai Guru sebagai Tauladan atau Orang Tua di Sekolah, Kamis ( 11/05/2023 )

Menurut Sertu Adi cara menghormati guru di sekolah yang pertama adalah dengan memberi salam saat berpapasan. Cara ini dilakukan sebagai bentuk hormat kepada guru dan juga wujud dari rasa sopan kepada orang yang lebih tua. Memberikan salam pada guru saat berpapasan bisa dengan menyebut nama guru, mengangguk, hingga tersenyum pada guru.

“ Terkadang anak-anak merasa ragu atau malu saat berpapasan dengan gurunya sehingga yang terjadi adalah anak membuang muka atau langsung berlari ketika bertemu gurunya “ ucap Adi.

Cara menghormati guru di sekolah yang lainnya dengan memperhatikan dan mendengarkan guru saat mengajar. Tak sedikit ada anak yang tidak memperhatikan gurunya saat sedang belajar dan malah bermain  atau mengobrol. 

“ Tindakan tersebut kurang terpuji sehingga bisa menyakiti hati guru yang telah bersusah payah untuk mengajarkan dan menjelaskan pelajaran kepada muridnya. Dengan memperhatikan dan mendengarkan guru saat belajar, anak tidak hanya bersikap sopan tapi juga bisa menyerap pelajaran yang diajarkan lebih baik “ pungkas Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *