Jelang Idul Fitri, Babinsa Sidak Makanan Kadaluarsa

Kodim SragenJelang Idul Fitri, Babinsa Sidak Makanan Kadaluarsa

Mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, Serma Widi Sriyanto Bati Wanwil Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen melakukan sidak makanan dan minuman kadaluarsa di beberapa kios dan toko di Wilayah Kec. Masaran, Kamis ( 13/04/2023 )

“Jadi pemantauan yang dilakukan hari ini untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual pedagang sehat untuk di konsumsi, tidak kadaluarsa ataupun mengandung bahan berbahaya,” ungkap Widi.

Serma Widi menyisir sejumlah lapak dagangan, dan melakukan pengecekan makanan dan minuman yang di jual apakah sudah tidak layak jual atau habis masa kadaluarsa.

Menurut dia, sidak yang dilakukan itu untuk memastikan seluruh makanan dan minuman layak konsumsi, apalagi saat ini masyarakat tengah menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi akan menyambut hari raya idul fitri.

“Alhamdulillah hasil pantauan di lapangan semua aman. Kami minta pedagang agar tidak memperjual belikan makanan dan minuman kadaluarsa dan mengandung zat kimia berbahaya,” terangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *