Jelang Pemilu, Babinsa Tunggul Aktif Lakukan Komsos dengan Appem

Kodim SragenJelang Pemilu, Babinsa Tunggul Aktif Lakukan Komsos dengan Appem


Guna memastikan kondisi wilayah binaan aman, Sertu Aris selaku Babinsa Desa Tunggul Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan perangkat desa di Tunggul, Selasa ( 23/01/2024 )

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparatur kelurahan binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan melalui komunikasi sosial (Komsos).

Sertu Aris mengatakan bahwa interaksi secara langsung melalui Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan aparatur kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

“Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini,” katanya.

Ia mengimbau, kepada perangkat desa agar senantiasa waspada menjelang pemilu yang akan datang, Jelang pemilu ini, diharapkan dalam menerima informasi harus lebih selektif.

 “Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang pemilu nanti di wilayah Desa Tunggul berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *