Kedekatan Nyata, Terlihat Saat Babinsa Bercanda dengan Appem

Kodim SragenKedekatan Nyata, Terlihat Saat Babinsa Bercanda dengan Appem

Salah satu bentuk keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti yang dilakukan salah satu Bintara Pembina Desa Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen Serda Ochsed Wiranto saat kunjungi Aparat Pemerintah Desa Glonggong Kec. Gondang, Jum’at ( 13/10/2023 )

Serda Ochsed mengatakan, bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam keadaan apapun bentuknya.

“Itu salah satu tugas pokok Babinsa membina diwilayah teritorialnya meskipun dihadapkan dengan berbagai macam persoalan, tetapi kita sudah akrab dan manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” kata  Ochsed.

“Kami sudah biasa berbincang dan bertukar fikiran dengan pak Babinsa. Kami sudah tidak canggung, karena pak Ochsed orangnya ramah dan suka membantu.Semoga Pak Babinsa selalu sehat, Amiin,” tuturnya Purwoko salah satu Aparat Desa Glonggong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *