Kodim Sragen bagikan 300 paket sembako, Pembersihan pasar hingga tanam pohon di pulau sepatu

Kodim SragenKodim Sragen bagikan 300 paket sembako, Pembersihan pasar hingga tanam pohon di pulau sepatu 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Kodim Sragen menggelar berbagai kegiatan. Tak hanya lomba lomba guna memeriahkan hari kemerdekaan tapi juga acara bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu dan stunting dari 20 Kecamatan di depan Masjid Ar Rahman Mojo. Sebelumnya Prajurit Kodim Sragen melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan belakang pasar mojo. Disaat yang sama juga dilaksanakan penghijauan di pulau sepatu. Pulau ini terletak di tengah sungai Bengawan Solo Dk.Ngadirojo, Ds. Sambungmacan, Sragen, disebut pulau sepatu karena memiliki bentuk menyerupai sepatu lars. Senin, 14/08/2023.

Saat di wawancara oleh media Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda S.I.P mengatakan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-78. 

“Hari ini Seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Dip melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Karya bakti dan penghijauan secara serentak di wilayah masing masing, dan kegiatan ini dipimpin oleh Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono secara virtual”

“Kodim Sragen melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian 300 paket sembako untuk warga kurang mampu, keluarga besar kodim, Veteran dan warga sekitar pasar serta stunting, Karya Bakti berupa pembersihan lingkungan pasar mojo dan penanaman pohon di pulau sepatu sebanyak 220 pohon keras dan pohon buah” jelas Dandim.

Letkol Yoga berharap apa yang telah dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat Sragen pada umumnya, sebagai bentuk kecintaan dan Bakti TNI kepada Negeri serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *