Kodim Sragen razia knalpot brong prajurit dan PNS TNI

Kodim Sragen –  Kodim Sragen razia knalpot brong prajurit dan PNS TNI 

Kodim 0725/Sragen menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi roda dua milik seluruh personel TNI maupun PNS TNI di lapangan Makodim. Jum’at, 05/01/2024.

Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P Dandim 0725/Sragen menegaskan bahwa, pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi. Antara lain kelengkapan SIM, STNK dan KTA, juga kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban, kondisi mesin dan paling utama pengecekan knalpot brong yang tidak sesuai standar.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan terjadinya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi anggota Kodim Sragen.

“Pemeriksaan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,”

“Kita semua tahu akhir akhir ini warga masyarakat dibuat resah dengan penggunaan knalpot brong pada kendaraan, kami menyatakan menolak penggunaan knalpot brong maka dari itu kita mulai penertiban intern anggota dan PNS Kodim, apabila ditemukan anggota menggunakan knalpot brong maka akan kita perintahkan untuk mengganti dengan knalpot standard” 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Subdenpom dan Provost Kodim, tidak ditemukan anggota menggunakan knalpot brong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *