Komsos dengan Warga Babinsa Sampaikan Jangan Mudah Terprovokasi

Kodim SragenKomsos dengan Warga Babinsa Sampaikan Jangan Mudah Terprovokasi 

Kegiatan Komsos bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan semua warga binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Seperti yang dilakukan Serma Suripan Babinsa Ds.Kaloran Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen dirinya melaksanakan Komsos sekaligus menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dengan isu atau berita hoax yang belum jelas kebenarannya, yang  dapat menimbulkan kesalahpahaman sehingga mengakibatkan ketidak harmonisan antara sesama warga. 

Seperti yang telah diketahui, siapapun bisa menulis berita di internet. Namun tak semua orang memiliki kapasitas serta tanggung jawab terhadap apa yang ditulis. Untuk itu masyarakat harus mencari tahu apakah berita tersebut valid. Cara memeriksa valid tidaknya suatu berita, bisa mencari referensi lain mengenai bahasan yang sama.

Tambahnya, Hoax akan menggunakan kalimat-kalimat yang bernada ancaman, semisal jika tidak dibagikan maka akan mendapat karma atau iming-iming akan memperoleh keberuntungan. Tetap tenang dan gunakan logika serta periksa kebenaran berita tersebut. Saring sebelum sharing, jika hal tersebut hoax cukup berhenti dikita saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *