Kunjungi Kodim Sragen, Pangdam IV/Diponegoro tekankan netralitas TNI dalam pemilu

Kodim SragenKunjungi Kodim Sragen, Pangdam IV/Diponegoro tekankan netralitas TNI dalam pemilu

Panglima Kodam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono hari ini mengunjungi Kodim Sragen. Kedatangan Orang nomor satu di Kodam tersebut dalam rangka memberi pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0725/Sragen. Pangdam tiba di Kodim Sragen disambut oleh Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P dan Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ali Ahwan, SE. Rabu, 27/09/2023.

Pangdam didampingi oleh Ketua Persit PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono, para Asisten jajaran Kodam/IV Diponegoro, para Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro dan para Dandim Jajaran Korem 074/WRT. 

Dalam pengarahan di hadapan 250 Prajurit, PNS dan Persit Kodim Sragen, Pangdam menyampaikan beberapa pesan dan penekanan diantaranya agar seluruh prajurit Kodim sragen lebih berhati hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpancing atau terpengaruh oleh berita hoax, hindari arogansi, tentara itu tegas namun humanis, selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga hindari merokok dan minuman beralkohol.

“Dan yang tidak kalah penting, tahun depan adalah tahun politik, saya berpesan agar menjaga netralitas TNI dengan cara tidak memihak kepada calon atau partai tertentu, tidak menggunakan markas militer untuk kampanye, tidak menggunakan kendaraan dinas untuk kegiatan kampanye maupun memobilisasi calon/partai tertentu” 

“Guna meningkatkan kesejahterahan prajurit di bidang perumahan, Pangdam akan berupaya memenuhi kekurangan rumah dinas untuk Dandim, Kasdim, Danramil dan anggota” Pungkas Pangdam. 

Sementara Dandim Sragen menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja Pangdam IV/Dip bertujuan untuk mengetahui lebih dekat satuan jajaran Kodam IV/Dip sekaligus untuk memberikan Pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVI, Kodim 0725/Sragen.

“Kami berharap dengan kunjungan ini dapat mengobati kerinduan kami kepada Panglima beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, tentunya petunjuk, arahan serta bimbingan sangat kami harapkan untuk dijadikan motivasi dan semangat kerja dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat demi kemajuan dan kebaikan Kodim 0725/Sragen” ucap Dandim 

Selesai pengarahan Pangdam memberikan tali asih kepada 5 orang KBT (Keluarga Besar TNI) penderita sakit tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *