Kunjungi Wilayah Babinsa Data Pelaku UMKM

Kodim SragenKunjungi Wilayah Babinsa Data Pelaku UMKM


Peran aktif Babinsa dalam meningkatkan usaha masyarakat pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) rutin dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan tersebut dalam rangka memantau pontensi sumber daya yang berada di wilayah desa binaan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Sertu Krido pujoko melaksanakan Giat Bintahwil melaksanakan pendataan pelaku UMKM di Wilayah Ds. Gilirejo baru Kec. Miri, Selasa ( 09/01/2024 )

Awalnya usaha ini dimulai dengan maraknya pembuatan kaos dan seragam untuk sekolah sehingga memicu pemilik usaha untuk berusaha pada bidang ini.

Terus berjalannya waktu pemilik usaha ini memiliki inovasi sendiri untuk bisa mengembangkan usahannya, yaitu hasil produksinya baru seperti halnya meliputi, Kaos Oblong, Jersey Printing untuk olahraga dan baju bordiran. 

Produk unggulan yang ada di toko ini yaitu jersey olahraga printing. Menurut pemilik pelanggannya lebih suka produknya yang berjenis jersey printing dikarenakan selain jahitannya yang rapi,hasil dari produknya tersebut juga terlihat bagus.

“Dengan meningkatnya pendapatan penghasilan para pelaku UMKM maka akan dapat meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Gilirejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *