Lestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Kodim SragenLestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah 

Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Serda Tri hartono Babinsa Bumiaji Anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Karbak dalam rangka membantu pembuatan rumah warga di dukuh Mujirejo RT 09 Ds. Bumiaji Kec. Gondang,Senin ( 27/11/2023 )

Dengan berseragam lengkap dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga di lingkungan desa setempat.

“Jadi selain menjaga situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Babinsa yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti membangun rumah bersama warga,” terang Babinsa.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat dan membaur dengan warga di wilayah binaannya.

 “Momen ini sangat bermanfaat bagi Babinsa khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *