Manfaat Posyandu Bagi Kader Ternyata Sangat Banyak, Ini Penjelasan Babinsa

Kodim SragenManfaat Posyandu Bagi Kader Ternyata Sangat Banyak, Ini Penjelasan Babinsa

Peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar karena selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Serda Nur Widodo Babinsa Desa Brojol  Koramil 16/Miri kali ini melaksanakan giat Komsos dengan Ibu-Ibu Kader Posyandu bertempat di Dk. Brojol RT 04 Ds. Brojol  Kec. Miri, Jum;at ( 17/11/2023 )

Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu merupakan salah satu kegiatan masyarakat untuk menunjang kesehatan ibu hamil, bayi, dan balita. Kegiatan Posyandu bertujuan untuk memantau pertumbuhan berat badan anak serta mencegah terjadinya gizi buruk dan stunting.

Tidak hanya itu, Posyandu juga memberikan konseling gizi, Keluarga Berencana (KB) dan pemberian vitamin untuk anak. Dalam pelaksanaan Posyandu, salah satu yang memiliki peran penting adalah kader Posyandu.

Kader Posyandu merupakan anggota masyarakat yang mau dan mampu bekerja bersama dalam kegiatan kemasyarakatan dan sukarela mendapatkan pelatihan. Selain itu, manfaat Posyandu bagi kader adalah bisa memberikan pembawaan yang baik di kalangan masyarakat.

“Sering memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan gizi sejak bayi dalam kandungan sampai anak berusia 5 tahun,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *