Memaksimalkan Hasil Panen, Babinsa Komsos Dengan Petani

Kodim SragenMemaksimalkan Hasil Panen, Babinsa Komsos Dengan Petani 

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Kali ini Serma Tukijan Anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan petani di areal jalan pinggir sawah Desa Keden Kec. Kalijambe, Jum’at ( 11/08/2023 )

Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan, juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. 

Babinsa selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan,  ucapnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,pungkas Tukijan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *